Bagaimana Blockchain dapat Membantu memerangi Perubahan Iklim dan Menyelamatkan Lingkungan


Laptopinformatika.com - Jika Anda belum menyadarinya sekarang, berita negatif dan mengkhawatirkan tentang perubahan iklim semakin sering terjadi. Jika tidak setiap hari, kita mendapatkan berita yang membingungkan tentang perubahan iklim setiap minggu sekarang.

Read More : Bagaimana cara membeli Kartu Micro SD yang tepat untuk gadget elektronik?

Data yang telah digunakan para ilmuwan sebagai kerangka acuan untuk memprediksi perubahan iklim telah terbukti tidak sesuai, karena ada, dan selalu ada, ribuan faktor yang secara realistis tidak bisa kita pertanggungjawabkan. Inilah tepatnya alasan mengapa beberapa perubahan yang telah diprediksi akan terjadi jauh di masa depan sudah terjadi hari ini, jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa sejumlah besar histeria massa mengambil alih dunia. Tidak peduli ras, jenis kelamin, kebangsaan atau keberpihakan politik, sangat sulit untuk menemukan seseorang yang akan menentang fakta bahwa iklim pasti berubah untuk yang terburuk, dan itu berubah dengan cepat.

Jumlah kebakaran yang baru terjadi pada tahun 2019 sangat mengejutkan. Setiap orang menyadari apa yang terjadi di Amazon dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk situasi yang relatif tenang. Ukuran hutan yang terbakar benar-benar menakjubkan, demikian juga jumlah kerusakan pada lingkungan yang terjadi. Selain itu, kami juga menyaksikan salah satu kebakaran terbesar dalam sejarah Australia di mana lebih dari 1 miliar hewan mati. Di atas semuanya, ada juga kebakaran besar di Siberia, Rusia, dan itu sangat buruk sehingga mereka bahkan tidak bisa berusaha untuk melawannya sampai mencapai wilayah di mana ia bisa dikerjakan.

Kebakaran ini, suhu yang semakin hangat dan melelehnya es di seluruh dunia bukanlah suatu kebetulan. Semuanya terhubung dengan perubahan yang merupakan akibat langsung dari interaksi manusia dengan planet ini dan sumber daya alamnya, serta teknologi dan proses produksi kami yang meninggalkan jejak karbon yang sangat besar.

Kami bertanggung jawab langsung atas setiap perubahan yang terjadi karena cara kami, dan merupakan tugas kami untuk mencari solusi. Dengan pergantian peristiwa yang tidak terduga, tidak terduga, dan tidak biasa, tindakan luar biasa dan kreatif perlu diambil dan diterapkan untuk memerangi perubahan ini. Teknologi Blockchain telah menunjukkan potensi besar untuk menjadi salah satu solusi luar biasa untuk masalah ini. Blockchain, dalam beberapa waktu terakhir, telah dibahas dan dianggap sebagai salah satu teknologi yang paling berpotensi membantu untuk memerangi dan mengurangi perubahan iklim. Mari kita lihat beberapa cara spesifik yang dapat digunakan untuk tujuan ini.

Bagaimana Blockchain membantu meningkatkan efisiensi?

Saat ini, bahkan beberapa jaringan energi yang paling umum digunakan dan berjangkauan luas sudah sangat ketinggalan zaman, terlalu banyak mengkonsumsi daya dan terpusat. Dengan meningkatnya kebutuhan energi dan daya, lebih banyak pembangkit listrik dan sumber energi lainnya perlu dibangun, sementara secara bersamaan bekerja selaras dengan yang lebih tua. Ini meninggalkan banyak kelemahan keamanan dan membuka peluang untuk serangan cyber. Implementasi luas teknologi blockchain akan ideal dalam kasus ini.

Menurut tim Bitcoin Revolution, robot perdagangan blockchain AI, integrasi blockchain di semua sektor dan bidang akan mengarah pada peningkatan tingkat efisiensi umum dan penurunan jejak karbon. Sebagai contoh aktual, panel surya dan turbin angin dapat secara otomatis diselaraskan satu sama lain untuk menyeimbangkan dan mencocokkan kebutuhan energi tepat mereka, yang mengarah ke skenario di mana tidak ada energi yang terbuang. Ini juga akan menyediakan beberapa alat ukur yang sangat akurat untuk meningkatkan analisis statistik.

Read More : 10 Kumpulan Open Datasets untuk Regresi Linier

Pengembangan teknologi blockchain, ditambah dengan kemajuan dalam perangkat lunak komputer yang relevan, pada akhirnya dapat mengarah ke titik di mana AI dapat mengukur dan menentukan dengan tepat seberapa efisien sistem dalam faktor-faktor tertentu, setelah itu dapat membuat penyesuaian yang diperlukan sesuai kebutuhan. Dengan teknologi AI yang canggih seperti Google DeepMind, data cuaca dan turbin angin dapat digunakan untuk memprediksi pembangkit energi secara akurat.

Ketika dunia menjadi semakin digital dan permintaan untuk kemajuan teknologi meningkat secara alami, ini adalah langkah-langkah tepat seperti ini, seperti peningkatan efisiensi dan optimalisasi, yang akan memainkan peran terbesar dalam memerangi perubahan iklim dan menghilangkan sebanyak mungkin kerusakan lingkungan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Bagaimana Blockchain dapat Membantu memerangi Perubahan Iklim dan Menyelamatkan Lingkungan"

  1. This is very appealing, however , it is very important that will mouse click on the connection: get coin swapping service

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel